Rabu, 05 Maret 2014

love it bebeh~ (cerpen)


Love It Bebeh~
1

Ceritaku saat lagi suntuk ngebayangin mimpi yang gk bakal pernah jadi nyata dan hanya ada dalam bayangku semata. Ok cantik -ganteng aku bakal cerita sama kamu bayangan cintaku saat aku lagi ngelamun. Waktu itu,tepatnya saat itu bulan purnama ke 12 setelah ultahku....
“helllooooooow,.cwin~” suara itu memanggilku dengan keras
“helooowww anybody home~~,” ia memanggil lagi “yoohoooooooouuu....ladys~” bersamaan dengan suara ‘ceklek’ dan ‘kriieeeeeet’ pintu rumah lama terbuka, rumah dengan pintu yang sudah rapuh termakan usia.
Sang wanita yang tadinya memanggil sang pemilik rumah memberanikan diri masuk, melangkah, ini bukan lamunan horor kok. So!! Don’t takut key’. Wanita tulen yang berbadan kekar memaski kamar yang tertutup dengan suara berisik di dalamnya.
            “WooyYY  pe’ak!! Lu sarap yee~, eke manggil manggil dari tadi, capek tau. Elu pikir bibir eke rombengan yang terus-terusan bunyi” seru wanita yang tadi tulen banget jalanya
            “iddiiiiiih~ihh,. Lu cuekin gue,.jwahat-jwahat-jwahat-jwahat deh,.__” sambil memukul-mukul punggung orang yang di ajak bicara. Tepatnya “GUE” yang lagi tidur molor.
            “idwiiiiiiiiiih,.mas.eke bangun dwonk-bangun:__” cewek tulen tadi mencoba membangunkan lagi
            “apa sih YON!!”pekik-ku keras
            “ihh...-idih, eke bkan YON! Yanti mas~” jawabnya lagi dengan gaya bencong’ abiz dengan huruf Z”
            “idih najis,.gue liat lo  yon,amit-amit gue punya temen kaya’lo, bisa nular tuh penyakit sarap lu__” jawabku menatap Yonngi temen gue yang lagi pake rok mini dengan super ketap plus-plus-bulu kaki yang lebat. Kulihat dari bawah sampai atas anak-ni udah gk waras asli GK WARAS dengan hurup besar dan ditebalkan hurufnya, silaaaaw-men liatnya bencong abiz tau gk, asli ini orang buruk rupa seburuk-buruknya rupa waria-men. Sumpeh apa yang lo bayangin gk seburuk ap yang gue liat cekarang titik.
            “idih, mas jangan gitu donk, eke kan cantil alias cantik n centil yang mirip mas kriwil,ihihihihihi....__”
            “apaan sih lo pake baju beginian. Di kamar gue lagi, mami gue ntar pikir gue main cewe’ gk waras kaya’ loe lagi. Ehh..sorry ya eke gk lefel”ehh bodohnya ampe gue ikut ketularan yonggi jd bencong.=   “udahan ahh Yon, nular nih penyakit loe” sambil menepuk punggung Yonggi dan segera berlalu menuju kamar mandi.
            OK.lamunan gue kali ini bener-bener bego ngebodohin diri gue ndiri. Sadar-sadar-sadar batin gue sambil geleng-gelengin kepala sambil ajep-ajeb pula dengerin musik klasik yang bikin ngantuk setengah hati, eh-setengah mampus maksud gue. Maksud gue dengerin lagu klasik maksud hati pengen mengenang masalalu gitu gk taunya bayangin yang begituan.hadehhh---amit-amit deh., biar romantis waktu dengerin plus bayangin si-Doi gk taunya musti doa dlu gara-gara temen gue yang sarap==”
Guyz-dengan hurup Z, sebenernya yang mau gue critain bukan itu, tapi aku agak malu buat ceritainya....hm,.gimana ea_hm,...aduh,.kaya’ lg curhat sama buku diary ajah gue pake malu, gk jentel beut. Haduh----gue bingung nih musti cerita dari mana......gue dah ngrasa lu pada dah bosen dengerin celotehan gue yang gk tau kemana ini kan, psti gk sabar kan. Tapi gue bingung nih...haduuuuuuuuuuhhhh...OK.OK ini dia~
2         

Diawali saat gue ketemu Andika, ini cewek-loh bukan cowok.gue marah kalo loe kira ini cowok. Hmmm...pokoknya waktu itu romansanya lagi so sweet BGT-deh, waktu itu dia jalan bareng Bonnie. Bonnie tuh sangar banget deh walau keliatanya lucu gitu, tapi sebenernya dia tuh jagain si Andika my sweetys..oohhh_jadi inget masa lalu deh. Tapi gara-gara si Bonnie gue jadi kenal Andika, tapi gara-gara Bonnie juga kakiku mati rasa seminggu dasar Bonnie sialan. Awal ketemuan di taman awal ngapel dibawah pohon di hari libur nasional alias hari minggu, piknik bareng gitu. Sialnya Bonnie si-imoet-centil-garang itu ikut juga,....haduh-haduh-haduh..nelen ludah terus gue mana si Andika bawain makanan Cuma buat Bonnie seorang, lah gue makan batu apa!! Tapi OK-lah untung gue sabar. Gue beli rujak plus gado-gado kesukaan Andika buat di makan berdua...aduuuuhh..romantis beut~...ditupan angin rambut Andika yang pendek berantakan di penuhi dedaunan trus gue bantu bersihin itu daun yang bisa bikin tangan gue sentuh pipi-mulusnya andika, berkat angin itu juga gue bisa tatap-mata Andika...aduh sooooooo sweet Abz deh.. kalo lu tau gue pasti liat gue meleleh, badan gue panas dingin berasa diantara surga dan neraka. Kenapa ada neraka-nya bukan surga aj? Karena is because Bonnie kecil gigit tangan gue “aaaaaaaaaaaaaaaaaaarrgh!!!!!” gue teriak sekenceng-kenceng trus buru-buru tutup mulut gue. Kan malu gitu diliat orang kalo gigiku ada yang bolong==’
Apa aja udah gue relain deh buat Andika walau Bonnie slalu ngintai gue buat jadi mangsa. Tapi berkat Bonnie juga setelah gue teriak sekenceng-kencengnya trus netesin air mata pipi gue di-elus-elus Andika,...aduuuuuh, gimana nggak seneng coba. Biar aja lu kata gue cengen soalnya netesin air mata, emank lu kira digigit anjing gak sakit apa??pe’ak!! abiz kejadian itu gue slalu ngikutin Andika kemana aja dia bergi. Bukan jadi mata-mata yah namanya juga lagi ke-sem-sem sama yang namanya C-I-N-T-A noh yang katanya anak TK. Tapi pernah nih gue dapet pengalaman kepergok sama kantib-satpol PP.nya Andika manisku..
            “WOOOY!!! Ngapain lu intip-intip rumah orang?! Lu maling ea???” Gila ni orang badanya gede banget. Subur-Coy. Gue pikir ni orang satpamnya pikir gue sambil liat body aduhay itu orang.
            “Bu-bu-bukan om...”matilah gue ketakutan sambil gemeteran
            “Papa?ngapain-pa?”aduuhh cantik dewi penyelamatku sayang....saat genting gini gue bisa denger suara elu cantik. Walau mati sekarang juga gue relaaaaa~ : “Radit!! Radit kan?” alah-makkk..Tuhan kau boleh cabut nyawaku sekarang Tuhan..asli waktu itu batin gue dah alay BGT tau-gak. So pastilah orang dia panggil nama gue kenapa gue gak rela mati di depan cewek idaman gue gituloh.
            “ini temen elu-ka? Temen buruk rupa banget gak kaya’ cowok-cowokmu yang dulu---“ heehhh!!!!maksud?? ini bapak-bapak-om-om babe-nye ni cewek.mustahil? trus apa nih kata barusan muka gue buruk rupa gitu.Sorry-ye abang subur, gini gni gue cowok tulen jangan sama-in sama cowok die yang  lama gak mutu itu....hati gue dah panas logat bahasa gue dah gak karuan waktu si bapak nih orang, hina muka gue walau kenyataan, tapi-hanyalah-tapi gue Cuma bisa ngedumel lewat hati. Sakitttttt-sakittt,,..
Gue-pun segera berlalu, dengan panggilan suara Andika yang bagai angin menyertai kepergianku... “Radiiiit...Radiiiit....” gue mencoba mendramatisir hari itu di mana harga diri gue di lecehkan ama bapaknya Andika. Suara itu masih menghias di telingaku...”Radiiiiiit....Raadiiiit...” begitulah ia menyuarakan suaranya untukku dari balik jeruji besi gerbang rumahnya.pengenya gue gak pengen sepengenya gue menoleh kebelang, tapi gue gak kuasa liat wajah cantiknya pengen liat wajah cantiknya yang lagi manggil  gue. Gue pengen tau seberapa besar dia men-drama-tisir cinta gue. SO~ gue menoleh kebelakang, gue teriak sekencang-kencangnya saking hebohnya “TOLOOOOOOOONG!!!!!!” sial Bonnie  ngejar gue. Matilah gue..... :“TOOOOOOOLOOONG!!!!!” berlarilah gue jauh dari rumah Andika tersayang.
 3
            “husss!!!-huss!!pergi pergi” pintaku sambil menutup mata dan mengayun-ayunkan tongkat di depan Bonnie “pergi,ihh...jauh jauh lu dari gue” sambungku lagi. Bonnie hanya melihat dan tertarik sama tongkat yang gue pegang ini, gue goyangin ke kanan dia menoleh ke kanan gue goyangin ke kiri dia juga noleh ke kiri, gue goyangin lagi kanan-kiri eh gila dia malah ajeb-ajep*sarap==
            “ternyata ini anjing lucu juga” pikir gue sambil senyam-senyum n’ cengar-cengir. Gue coba gendong ni anjing di pelukan gue, ehh malah molor...tidur enak-nyenyak-ngiler pula..hadeh hadeh, gue Cuma bisa buang napas ajadah. Gue lari lagi ke rumah andika lima langkah coy!!-lima langkah kaya lagunya sapa tuh yang judulnya *pacar lima langkah* pokoknya itu deh, gue kira gue bakal dapet perlakuan baik noh, baru kurang lima langkah gue lepasin Bonnie..ehh!!trus bapaknya lari ngejar gue, mati-mati haduh bener deh ni hari sial banget buat hidup gue. Jauh-jauuuuuh~ setelah gue lari ehh,ketemu cewek cantiiiiiiiiiiiik banget tau gak. Aduh itu body, udah gk bisa di bayangin seksinya Bro- asli di depan mata haduuuuuuhhh cakep. Gue perhatiin nih dari kakinya alamak-!!mulus haduh seksi deh...gak tau nih ampe iler gue netes apa gak soalnya aduahai-beut-tau-gak.
            “WOY!! Apa lo liat liat” teriakan bapak-bapak yang lagi nongkrong di warung. Haduh sial si cewek udah punya pacar bapak-bapak gendut, sialnya kenapa musti gue berhubungan sama orang yang gendut sih.
            “aduh akaang, cinta-que cyank-que manis-que ailapyue barbeque, jangan marah donk” seru cewek seksi tadi sok kecentilan sambil elus-elus leher pacarnya kaya’ kucing. “Dia tuh suka body aque yang cetwar membahana badai angin topan, biar aja dwonk...” haduhhh asli ni cewek lebay coy!lebay tau gak..So- gue bergegas kabur, males dengerin celotehan cwek ganjen kaya’ dia n’lagi gue males banget liat bapak-bapak itu kegirangan di elus kaya kucing persia ‘gak imut tau pak!! Kaya’ ulet keket di panggang api neraka’ batin gue pengen teriak sekenceng-kencengnye.
 Trus gue lanjut perjalanan deh,Hari ni berasa berat banget. Waktu malam-pun kesialan gue belum berakhir gue di timpuk emak gue pake panci soalnya pulang baju pada robek semua, untung mami gue penyayang masih di jahitin ‘aduh mamiku sayang baek banget deh pengen peluk’ munkin itu yang di katain batin gue. Tapi gue salah ternyata mbok imah yang lebih sayang gue, baju gue di jahitin, di cuci-in, gue pulang udah ada makanan. Lah- mami gue kerjanya malem pulangnya juga telat mana sempet perhatiin gue, tapi syukurnya mami gue masih peduli kalo gue mau curhat...aduuhh mami I <3 U deh!!!
            Udah tiga hari gue gak jalan sama Andika tersayang n’ bonnie yang nyebelin berasa di sarang buaya yang gak ada buanya, hampa lus takut pula gue mana sepi.gue menderita-semenderitanya orang yang menderita *haduh jadi gk jelas deh gue ngomong apa==. Gue curhat sana-sini bareng mami tiap malem, bareng mboh imah waktu suntuk,n’ yang terakhir bareng tembok waktu gak bisa tidur, haduh sial banget deh. Akhirnya gue berani-in diri buat deketin Andika manisku yang luttu~ “cemungut!!!” eah salah ding “SEMANGAT!!!!”
Hari pertama: gue berusaha
            SIAAAL!!! Belum juga gue nyampek depan gerbang gue udah di pelototin pak satpam, si subur babe-nye Andikaku manis. Tapi gue gak pantang mundur, bunga yang udah gue siapin gak bakal layu Cuma karena di pelototin satpol PP yang gembrooot itu. Gue maju langkah demi langkah, perlahan tapi pasti demi tercapainya cinta sejati *cieeeeileh sempet aja gue ngegombal.
            “anu..permisi Om,”sapaku dengan sabar melawan emosi yang udah garang pengen gebukin ni babeh
            “apa lu?!! Anu-anu lu pikir gue apaan? Minggat sono luh, jauh-jauh” ‘gak gue gak bakal minggat sampei ketumu cintaku andika’b kata batinku nyolot sendiri. SMANGAT!!!!MAJU TERUUUSSS!!!~ *eaelah kaya’ mo peranga aj nih cerita.==/’.
“sana!! Pegi sana lu..ngerepotin aja”
“gak bakal om sebelum saya ketemu sama Andika” bicara sopan, kali aja dibolehin ketemu Yayank-que
“gak ada-gak ada,pergi sonoh lu” dengan tenaganya yang kuat dan lemaknya yang tebal si Bapak anak cewek yang manis itu berhasil memantulkanku hingga terjatuh kelantai ‘siaal!!’ batinku dengan sumpah serapah yang terucap dalam hati “gue bakal balik lagi, liat entar” lagi-lagi gue ngedumel.

4
Hari kedua: persiapan perang! Startegi.
            Setelah gue pikir-pikir semalem, dengan mencurahkan seluruh otak gue buat otak atik cari srategi demi cinta gue n’ bisa ngalahin satpam gak kece-itu. Dan “Thing!!!” semua ada di pikiran gue....sebuah lampu kuning 100watt menerangi keterpurukan gue, gue ketawa ala penjahat licik “AAAHAHAHAHAHAHAHA.....pasti gue dapet cinta lu Andika, gue dapet.....AAHAHAHAHAHA....” seru gue sambil berdiri di atas kasur empuk dengan gaya vampir yang menutup sebagian bagian muka dengan mantel hitam dengan memegang tongkat terbuat dari tongkat pel yang biasa di pakai mbok imah.
            “ASTAGAAAAA!!!  MAS RADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIT~~~” cetar coooy suaranya “Mas Radit balikin gak itu tongkat pel, mbok mau ngepen den-!!!!!!!! CEPETAN SEKARANG JUGA BALIKIN” busyeet dah di marahin mbok imah, baru juga nyusun rencana==’ __“pake ngelamun segala, balikin gak itu tongkat, cepetan!!!C-E-P-E-T-AAAAAAAAAAAAAAN!!!!!!!!!!!!!!! Mbok ancurin ni kamar jadi kapal retak.”  Haduh mati lah gue.
            Dengan segera was-wis-wuss gue terbang...loncat kepelukan mbok imah. “Ciiiiiiiiiiiaaaat!!!!!!!____nih mbok..”seru gue sopan dengan gaya yang super cool panas dingin gue  balikin tuh tongkat pel. Dari pada di marahin lagi, kapok deh-kapok=x=
            “Mas Radit ini ada-ada aja, mbok kan mau ngepel. Udah dari tadi di cariin ni, barang wasiat nih” lah-dalaah...gue di ceramahin si-embok gue, mana tanganya pake tunjuk-tunjuk gue segala. Tapi bego’nya kenapa gue nunduk-nunduk, hadeh ini semua gara-gara  bapak gembrot itu awas nanti ‘ini abang Radit udah punya rencana’ batin gue banggain diri dengan sombong n’ takabur.
Lama setelah ceramah mbok imah,...tik-tok-tik-tok-ting!!..
            “iye mbok..iye, besok-besok kagak lagi. Gk pinjem lagi tuh barang wasiat, dah mbok daahh...dadah...” sahut gue sambil nutup pintu kamar plus sambih lampbai-in tangan ke mbok imah  yang baru ajah keluar kamar-n’-baru ajah selesai dakwah..hufh akhirnya.
“OKOK CEMANGAT!!!><” yosh gue dah siap jalanin ini rencana, gak peduli ujan badai-cetar-cetar-sarini gue musti jalanin ini rencana “yosh!! Semangat!” ini demi hidup gue yang slama ini menderita, gue musti dapetin kebahagiaan gue.
            Gue nunggu, lama...lama...lama...lamaaaaaaaaaaaaa*dengan huruf  a; yang buaanyak banyet sambil manyun bibir gue nunggu. “lama banget sih, strategi ini gak bakal berhasil gini terus kalo gue gak jalanin operasi rencana A+ gue bakalan gagal terus, ‘sial’ gue bakalan gak yakin ma ni strategi. Gue musti punya ide yang brilian, ahaaa!! “mbok imah, mbok!!” panggil gue sambil jalan ke dapur, gak ada jawaban. Gue coba panggl lagi dengan gaya yang super gentel-MAN, ehemmm.. “mbok IMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH!!!!!!!!!” dah, puas banget gue teriak dan tring* mbok imah dateng...
...
..loh kok??
..loh?
..hm, pasti ada yang salah,kok si e-mbok gak dateng, “wah pasti ini ada hubunganya lagi sama tongkat pel wasiat itu tuh??” gue mikir mulai agak gak waras, sampei gue ndiri bingung. “mbok imah?? Haloooooo~~ yuhoooo~~ mbok?? Di cari-in Radit keren nih, mbok??” gue panggil-panggil kok gak nongol, tadi siang aja nongol gak di undang. Gue mulai bingung, was-was dengan ketidak-adanya mbok imah bikin gue pusing, garuk-garuk-kepala deh niatnya. Hufh—napas gue mulai engap. Gue mikir lagi “satu-satunya cara buat nemuin mbok gimana ea??.....hm...” gue ber-ehem mikir sambil nunduk gak tau deh ke-jedut tembok sambil berasa nyut-nyut..gue mikir lagi, dengan keseriusan gue pasti gue bisa mecahin ini misteri  hilangnya mbok imah....“HAAAAAAH!!!” sial gue kaget-terkejut-ter..hm..ter-apalagi ea? Pokoknya itu deh..
            “Mbok!!!” panggil gue keras
            “hm..hmmhmm..lala..la..” eh malah gak dengerin gue
            “Mbokk!! Mbok imah!!!” panggil gue lagi sambil narik earphone yang di pakai mbok imah
            “ehh...mas Radit” berlaga tidak tahu-menahu “ada apa ya mas??” tanyanya lagi sambil pegang tongkat wasiatnya.
            “embok di cariin Radit juga dari tadi”pekikku kesal “embok nih, Radit kan bingung nyari-in embok, eh malah enak-enakan dengerin lagu india lewat earphone. Gak tau ahh, Radit sebel.” Gue berlalu meninggalkan mbok imah yang bengong gak ngerti apa-apa yang trus-an lanjut dengerin lagu india lewat earphone-nya yang keren motif ‘SHARUKHAN’ *bener gini gak tulisanye??pokoknya gitulah.
Pukul 5 sore
            “lama banget dah” nggumam sendiri “hari-ni gue sebel banget deh, rencana gue kan mo ketemu andika trus nyingkirin si gendut itu!!” emosi gue udah gak bisa di tahan lagi.

5

Ini serius gak bisa dibiarin lagi. Gue nekat, semua strategi-taktik semua udah gue tinggalin jauh di belakang. Sekarang Cuma ada gue,gue! Dengan harapan ketemu Andika gue intai rumah Andika dari sore tadi. Gak ada gerak gerik sama sekali, bapaknya andika juga gak kelihatan, kalo kepikiran keluar rumah itu gak bakal mungkin banget soalnya kan pintu gerbang rumahnya kebuka. Gue mikir ala kadarnya ‘mungkin lagi ada tamu’:menunggu lagi, ya! Ini mungkin udah saatnya gue nunggu pergerakan dari rumah Andika, gue gak bakal kalah, gue harus sabar. Satu jam udah gue jalanin,ngintai rumah orang yang gue taksir....kemudian sebuah taxi datang berhenti tepat di rumah Andika,gue melotot pengen tau apa-apa yang berhubungan ama-itu-rumah. Sebuah kardus besar menghiasi bagasi pak supir, gue masih melotot: seseorang membuka pintu dari dalam taxi dan gue udah harap-harap banget itu adalah Andika-que. Gue berharap-haraaaaaaap bnget sambil pejamin mata menggenggam tangan penuh harap, setelah gue buka mata gue gak ngeliat apa-apa gue lemes liatnya. Sebuah pergerakan dari jauh mengusik  otak, ‘haduh..itu apa sih’ dahi gue mengerut dalam tak kelihatan sedikitpun. Beberapa menit kemudian setelah pak sopir meninggalkan rumah gebetan gue dengan kardus-kardus yang gue gak tau jelas apa itu gue langsung ngeloyor mendekati gerbang, mencoba ramah
            “ada yang bisa saya bantu pak”kali ini gue bener-bener penasaran
            “lu lagi, siapa??adit?”jawab seorang bapak tua yang udah jadi musuh bebuyutan gue “ngapain lu, keluar deh kalo mo kelahi ma gue. Gue sibuk ntar aj kalo mo ngajakin gue” terusnya lagi sambil angkat tiga kardus sekaligus yang terkapar dilantai
            “bukan om-pak,anu..”gue bingung wajahnya mulai gak lagi ramah ,gue takut donk.
            “ apaan sih lu gagu-, gak jelas banget deh” gue mulai kwatir-was-was “sini lu...” asli gue takut batin gue jadi ciut-kaki bro~ “sini gue bilang!!” nadanya udah berubah.
            “eh? Hm.. iya om” gue bingung mo mulai dari mana,ngomong aja bikin batin gue mati kaku gara-gara ni orang
            “ noh!!angkat itu kardus dari pada lu ngelamun disitu. Gue kasian liat lu kaya orang mati kelaperan, tuh liat kaki-lu gemeteran” dengan sigap gue liat kaki gue, iya bro~ gue ketakutan ampe gue kaya kucing kedinginan. Gue ngangguk aja dari pada gue gagap malah bikin malu
Dua kardus yang terkapar di TKP udah gue aman-in masuk rumah sekarang tinggal tiga kardus yang tersisa. Gue keringetan, asli yang ini berat banget beda sama dua kardus yang udah gue pindahin lagi. Haduh.. gue sampai ngos-ngos-an “Braakk!!” gue spontan keluar dari rumah andika menuju gerbang depan. Seseorang udah jatuh tersungkur di jalan dan satu lagi jatuh terduduk di dekat pohon dengan sebuah becak yang tak jauh dari tempat kejadian. Gue jadi merinding liat TKP-nya bisa bisa gue jadi saksi di persidangan haduh gawat, pikiran gue udah macem-macem sampei lupa mo nolongin itu korban. Pertama tolong tersangka biar gak kabur,
            “bang, abang!! Abang gak napa-napa?” tanya gue sambil nyandarin si abang becak  deket pohon. Kedua gue bantuin si-eneng yang jadi korban. “neng? Eneng gapapa?? Bisa berdiri?” tanya gue sambil me-mapah duduk di depan gerbang rumah gebetan gue.
            “gapapa bang, Cuma sendal saya putus...” sembari terkekeh kecil
            “ihh, si-eneng mah gapapa Cuma sendal neng ntar abang beliin kalo dah ada duit” jawab gue. Kemudian si pemilik rumah keluar dengan heran bersamaan dengan yang lain.
            “ada apa nih? Ada apa?” tanya pak satpam komplek dari rumah andika yang buru-buru lari mendekati korban
            “anu..pak satpam tadi saya jalanya ngelamun jadi-nya ketabrak becak..” jawab si eneng dengan senyum seperti gak ada kejadian aja.. “itu pak, kasian anang becaknya..tolong di tolongin dulu, saya gak luka kok” lanjutnya lagi
            “nih neng aer putih”gue mendongak ke atas saat menemani si eneng duduk di tepi, bapaknya andika nawarin air putih buat korban dan tersangka “ laen kali ati-ati neng”
            “iya pak, makasih loh. Maap ngerepotin” jawab si eneng sopan. Disitu gue Cuma jadi kambing congek tau gak. Beberapa saat semua udah di selesai-in secara kekeluargaan antara abang becak dan si eneng gelis yang gue gak tau namanya. Bubar sudah! Gue balik lagi ke rumah andika dan disana udah ada babeh-nya yang berdiri.
            “anu..om, andikanya ada??” gue udah brani-in diri buat tanya
            “kagak ada, lagi liburan ke bali noh ma tantenya” jiah masih aja gue sial, bela-belain dateng juga, belain angkat barang berat pula
            “lu ngapain cari andika, ma gue aja. Sono angkat kardus yang tadi ke loteng, di lantai dua noh..” jiah hancur sudah, lengkap penderitaan gue mana gak bisa nolak. Gapapa deh yang penting bapaknya paling gak masih biarin gue masuk rumah, kali aja gue bisa ngapel malem gitu ihihihi..gue mulai ngelamun lagi, dengan lantang si bapak gembrooot itu mengusik kesenangan gue. Dengan cemberut-manyun gue lakuin apa yang babeh-nye andika suruh ma gue.

6

            Beres deh!! Kardus-kardus udah masuk kandang, di loteng. Giliran gue istirahat, capek. Baru tiduran di lantai yang gak ada alasnya  si babeh masuk,untungnya bawain minum, akhirnya gue bisa lega juga.
            “nih minum!” seru babeh mulai perbincangan “lu ngapain sih cari andika, andika gaka bakal mau ma lu”
            “ yah beh namanya anak muda, gapapa donk” gue nyengir, akhirnya bisa juga gue akrab sama ni orang
            “udah..jangan ma anak gue, elu cari aja yang lain..”
            “loh kenapa?” gue langsung nyolot,geregetan kenapa gak boleh juga gebetin tuh anak
            “udah deh pokok-nye jangan ma anak gue”
Abis pembicaraan itu gue langsung pulang, melas banget kaya’nya nasip gue. Bagai ujian yang gak ada abiz-abiznya mendung menghiasi hari gue saat itu juga, gak bisa dibayangin deh kaya’ pilm apa pokoknya gue lagi sendu banget. Nyampek rumah muka gue udah banyak tekuk-an, udah ancur. Kalo ni muka kosmetik, kosmetik gue udah luntur ibarat muka gue sekarang. Mbok imah yang liat nasip gue Cuma geleng kepala gimana gue yang punya nasip apa musti geleng kepala juga? Mami gue yang pulang gak kaya biasanya cuma bisa melotot, ngampirin gue sambil liat gue kaya’ orang orang aneh dari atas pai kaki :gue udah gak bergairah sama sekali. Gue tinggalin harapan gue, langsung aja cap-cus ke kamar dan tepar.
            “ngapain dit?” tanya mami gue di-iringin bunyi kenop pintu “patah hati kamu, sini cerita sama mami donk” gue Cuma geleng geleng kepala menutup seluruh muka gue dengan bantal. “ceritain ke mami donk, cewek itu?? Yang kamu seritain kemaren kemaren itu? Ayo donk cerita...”ajak mami sambil goyangin badan gue. Gue lagi gak mood ngomong ma capa aj sekarang, pgen sendiri dulu. Dari logat tubuh gue mami dah tau apa yang gue pengen dengan lembut di-usap rambutku yang penuh keringat abiz bantuin babeh-gebetan gue kemudian mami hilang bersamaan suara pintu terkunci.asli hancur harapan gue, hancur!hancuuuuuuuuuur!!!!tau gak!.. inti permasalahan gue sekarang Cuma keyakinan bener apa gak yan di omongin babeh gembroot itu ‘apa andika gak bakal milih gue?’ batin gue mulai ragu,di sudut hati gue pengen tau yang sebenernya,gue musti tau. Mungkin hati gue bakalan sakit seperti saat ayam lagi di sembelih trus di lepasin terbang sampai darahnya abiz, atau lebih sakit. Gue takut, mungkin gue emang cemen- tapi gak gitu juga kali bro` gue cowok tulen gak bakal nyerah gitu aja. Tiga hari tiga malem gue curhat lagi sama mami soal cinta gue yang gak jelas, soal babeh yang ngomongnya ngawur. Cerita sama mbok imah soal nakhlukin cewek itu gmn, secara dulu mbok imah banyak pengalaman, playgirl gitu katanya waktu muda*katanya. Gue udah siap ber aksi.
Hari penentuan terakhir: harus yakin
            Gue dah siap, goto-rumah Andika calon pacar atau calon yang bakal diputus duluan walau blom pacaran. Gue dah siap semualain dari hari-hari kemaren gue dah super siap, baju dah OK di semprot farfum mewah licin abiz disetrika mbok imah, udah wangi kaya juragan parpum*cieeileh. Mental ge juga udah di asah udah gak takut lagi bakalan di tolak, baju udah perlengkapan udah mental udah. Baru keluar rumah, malah gerimis. Tapi tenang gue juga udah, gerimis Cuma skenario yang dibikin buat mendramatisir itu. Gue pake mobil kan gak bakal basah payung juga udah bawa, pokoknya semuanya kompilt-plitt-plittt-sukses deh buat gue *moga aja. Di tengah jalan udah kepikiran mo bilang apa-apanya yang ada di hati gue yang slama ni gue pendam sepenuh hati-jiwa-dan-raga. Siap-gue-udah-siap, ‘...loh kok jalanya gini ea’ lantun gue sambil liat jalan untungnya ujan udah reda ternyata ban gue bocor. Gue panggil montir wuss`~ satu jam baru selesai, gue mulai lancarkan aksi lagi setelah bayar montir. Emang ye- yang namanya kota metro polit ada aja bawaan macetnya, kecelakaan. Gue di suruh putar arah sama pak polisi, ok-fine gue kan sabar mumpung lagi baek hati. Ada-ada aj pak polisi tuh, gue putar arah. Jadi makin jau dari komplek rumah andika. Mulai lah gue gak sabar, dahi gue dah keriput kaya nenek gue. Ni mobil juga gitu lamban banget jalanya kena macet, jauh setelah kemacetan malah mogok ada-ada ajah deh. Gue keluar liat apa yang bikin mogok.
            “dit!!” suara dari jauh menuntun gue buat liat siapa yang manggil gue
            “ehh elu yon? Tumben jalan ma kekasih lo” gue gemes liat ni orang saat gue kesusahan
            “iye, si madun baru gue ajak jalan. Biasa abis perawatan di bengkel..hahaha” lanjutnya ketawa renyah
            “aduh, mobil gue mogok nih, gue pinjem motor lu-ye? Mo nengok gebetan pulang..” emang deh sohib gue yang ini perhatian banget mau minjemin motor butu warisan kakek-nye buat gue yang udah jadi kesayangan. “makasih ya, yon! Lo emang sohib gue, nih kunci mobil gue ntar balikin eah kalo udah.”lanjut gue lagi
            “sip mas brow~ tapi ati-ati, madun baru perawatan udah mulus itu kulit” gue senyum aja liat yonggi perhatian ma ni motor elit. “gue ntar pulangin malem ye ni mobil, mo jalan dulu kepasar bantu emak” gue langsung nganggu n’ capcus rumah andika.
Gue dah siap, motor dah gue parkir, rambut dah ok, baru masuk rumah andika nyampek gerbang gue balik lagi. Bener kata babeh, andika bukan buat gue, dia dah tunangan. Disana udah berdiri andika yang lagi gendong bonnie yang cutie banget, gue kangen yayank gue andika, gue kangen bonnie n-ke-sangaranya gue kangen semua yang bikin gue was-was gak karuan. Di jari andika udah ada cincin tunangan, trus gue bisa apa...
            ‘dit..dit...’ suara kecil yang gue gak sadar dari mana. Sebuah kecupan bangunin gue dari lamunan gue yang gak terwujud, gebetan lama gue andika-bye-bye.
            “ radit sayank kok ngelamun” senyumnya manis banget, kecupan istri gue bebeeeeeeeeeeeeeeeeh aiy-luphe-yue. Istri yang udah bangunin gue yang udahbangunin gue dari keterpurukan masa lalu, dia tersenyum maniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiis banget. Cewek yang gue idamin.
            “gak pa-pah kok bebeh” gue balas dengan senyuman kemudian memeluknya.dia bingung tapi cewek gue yang ini pengertian banget, dia bales pelukan gue tanpa tau apa yang tadi gue dah lamunin.

*berakhir sudah lamunan gue.






*fb: ama_chanc3@yahoo.com

1 komentar:

  1. Is Titanium a metal art? - Classic Art
    The meaning samsung galaxy watch 3 titanium of an isto for the titanium rod in leg metals. Titanium art by the renowned artist Henry J. Miller. micro touch titanium trim He was originally from a titanium steel small town of Brooklyn, NY micro titanium trim and

    BalasHapus