Selasa, 27 September 2011

Tips membersihkan boneka

Tips membersihkan boneka

Berikut beberapa tips muncuci boneka


1. perhatikan label pada boneka
2. gunakan detergent yang lembut seperti one shoot detergent47
3. gunakan mesin yang benar

Perhatikan label pada boneka
apakah ada petunjuk untuk dicuci. Periksa bonekanya akan robekan pada setiap lipatan, kalau ada akan lebih baik jika anda melakukan operasi kecil untuk menjahit sobekan tersebut supaya tidak makin parah ketika dicuci. Anda juga sebaiknya memeriksa noda pada boneka. Jika ada noda, taruh sedikit one shoot detergent 47 dengan perbandingan 1: 20 pada noda dan biarkan beberapa saat sebelum dicuci. Kemudian dicuci dengan menggunakan mode gentle

Nah kalau anda sudah siap memandikan si boneka, taruh bonekanya di dalam laundry washing bag  dan anda boleh mencucinya bersama cucian anda yang lainnya. Sebaiknya anda menggunakan putaran paling pelan di mesin cuci anda dan berikan one shoot detergent 47  yang lembut dengan perbandingan 2g sampai 4g/kg boneka . Sesudah selesai dan dikeluarkan dari mesin cuci, anda bisa menyisirnya. Atau mengeringkan pada dryer dengan mode cool.

Jangan cuci boneka anda di mesin cuci jika bonekanya sudah cukup tua atau sangat lembut. Cara yang paling baik adalah dengan membasahi dengan cairan one shoot detergent dengan perbandingan 1: 30 dan di vacuum dengan mode wet. Ini juga cara yang bagus untuk membersihkan boneka yang terlalu besar untuk dimasukkan ke mesin cuci.

Mengeringkan boneka di mesin pengering belum tentu ide yang bagus. Jika bonekanya berisi bahan yang dapat menyusut atau berubah bentuknya ketika dikeringkan,untuk itu gunakan mode cool pada mesin dryer anda. Jika anda tidak memiliki mesin pengering sebaiknya anda menjemurnya seperti pakaian, tapi ingat jangan kena sinar matahari yang panas karena warnanya bisa pudar. Ada pilihan lainnya yaitu taruh boneka anda di sebelah alat penghilang lembab jika anda memilikinya. Hal ini bisa memakan waktu berhari-hari, tapi anda tidak perlu khawatir bonekanya akan rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar