Jumat, 22 Maret 2013

naskah drama-red ridding hood (edit)


naskah ini bercerita tentang gadis berkerudung merah, yang ceritanya telah mengalami perubahan.dlam cerita ini berisikan 4 pemain.selamat membaca..

^w^ 

The Little Red Riding Hood


Little red riding hood/Mia :  Wakhidatul Anisa
Wolf                                    :  Lailatul Hiqmi Sa’adah
Hunter                                :  M. Mahdi Machzumi
Grand mother                    :  Rizki Amalia Putri

SCENE 1 (grand mother houses)
            Once upon a time, there lived a girl, her name was Mia. She lived with her grandmother in the forest. She was very happy.
            One day her grand mother wanted to eat an apple.

Grand mother   : Mia,!.....Mia....!!...
Mia                  : yes grand ma,?...what’s up?
Grand mother   : I want to eat an apple. Can you find it??! In the forest..,!
Mia                  : yes, grand ma. I will find it in the forest,
Grand mother   : ohh,.thank you. I will give you the red hood....you must wear it.
Mia                  : ok grand ma, I will wear it. Now I will go to the forest
Grand mother   : Good bye dear,....becareful..,

SCENE 2 (In the forest)
            In the forest Mia met the hunter when Mia wqas seeking the apple.

Hunter : ..hello little girl,!!
Mia      : ..Ahh!!! who are you?? You suprised me!!
Hunter : I am a hunter in this forest. What are you doing here??
Mia      : I found some apple here.
Hunter : oh?! Ok. Be careful with the wolf. Hm,..I have to go now, bye...
Mia      : ohh,..you are so busy? Ok bye..

SCENE 3 (in the forest)
            When Mia found some apple the hungry wolf was looking the red riding hood with her apple. The wolf was near the red riding hood.

Wolf    : hi.. little girl! May..I...,
Mia      : Aaaaaaaaa......wolf...wolf...help me..!!!
Wolf    : oh!! No, dont yelled I dont want to eat and kill you...!
Mia      : wolf..wolf...help me..(running to grand mother house)
Wolf    : oh god. Dont go...I just want your apple. I am hungry...
......
Hunter : oh?!! I heard the little girl yelled...(running)
......
Hunter : WOLF!! Dont move, or I will kill you..!!
Wolf    : NO!! Dont kill me. I am innocent
Hunter : liar,!! You want to eat the little girl
Wolf    : please beliave me!!
Hunter : no!! Now I will catch you..
Wolf    : ohh, please dont catch me (running)
Hunter : dont run!! Wait for me, or I shoot you with my arrow (shooting the arrow)
Wolf    : ohh,.....it’s hurt....., you hurt me,.
Huner  : join me. I want to bring you to go to the little girls home, you must say sorry (to bind fast the wolf with the rope

SCENE 4 (Grand mother houses)
            Mia was running to grand mother house and told her about the incident.
Mia                  : grand ma, a wolf....wolf grand ma,wolf..!!
Grand mother   : what’s happen Mia??
Mia                  : grand ma, a wolf....hufh..!!
Grand mother   : it’s ok mia, it’s ok dont scared...
Mia                  : the wolf grand ma, the wolf...I scared...
Grand mother   : ohh dear....,it is ok dont be scared
Hunter             : it’s ok girls dont be scared. I’ve cough the wolf
Grand mother   : oh..thank you ,hunter. Mia dont scared again..
Wolf                : oh, please..help me. I dont want to eat the girl. I just want the apple. I am hungry.
Mia                  : oh..poor of you..this is an apple for you
Wolf                : thank you, I am a vegetarian
Mia                  : ohh?? Really!! That is great..
Grand mother   : oh, you are so kind mia...I have a good idea. Lets picnic together, i will bake a pie apple

          Finally they had a picnic together on mia’s grand mother’s yard.

-END-

The moral value, are:
·         Dont negative thinking to the other
·         Be careful to people that before we know
·         We must help someone who is need for help
·         We must share to the other

Minggu, 17 Maret 2013

contoh tugas persuasif-B.indonesia


Tugas Persuasif Bahasa Indonesia  “Sekolah Berwawasan Adiwiyata”

            Kita sudah tidak asing lagi dengan kata atau kalimat Adiwiyata yang berarti pengelolaan lingkungan hidup di sekolah. Pengertian lain dari Adiwiyata adalah tempat yang baik dan ideal tempat diperolehnya segala ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup dan menuju kepada cita-cita pembangunan berkelanjutan, hal tadi adalah pengertian Adiwiyata yang di ambil dari Internet. Pada dasarnya  inti dari pengertian Adiwiyata adalah   menjadikan sekolah sebagai tempat pembelajaran dan penyadaraan akan lingkungan.
            Sekolah kitapun dapat menjadi sekolah adiwiyata jika telah memenuhi ketentuan untuk menjadi kader sekolah adiwiyata, yaitu dengan melakukan kebijakan sekolah yang mendukung dilaksanakanya kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan dan semua warga sekolah terlibat di dalamnya. SMA N I Gondangwetan telah mengadakan sebagian kebijakan yang mendukung program Adiwiyata antara lain hari jum’at bersih, adanya materi kurikulum yang berkaitan dengan lingkungan, visi-misi yang berhubungan dengan berbudaya lingkungan, dan lain-lain. Jadi dapat di pastikan SMA N I Gondang wetan menjadi kandidat sekolah Adiwiyata, namun sebelum menjadi sekolah Adiwiyata sekolah kita harus di nilai serta lulus dalam seleksi yang di adakan Dinas terkait yang berhubungan dengan lingkungan pula.
            Pada dasarnya program Adiwiyata tidak ditujukan sebagai suatu kompetisi atau lomba. Penghargaan Adiwiyata diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah yang mampu melaksanakan upaya peningkatan pendidikan lingkungan hidup secara benar, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Namun bukan hanya lingkungan sekolah atau sarana sekolah dan prasarana sekolah yang dinilai melainkan siswa dan warga sekolah juga dapat dinilai dengan tindakan atau perbuatan dengan mendukung adanya sekolah Adiwiyata. Intinya apakah siswa atau warga sekolah itu mendukung dan apa saja bukti bahwa warga sekolah mendukung hal itu, jika sudah tercapai perwujudan bahwa warga sekolah mendukung maka SMA N I Gondangwetan akan mendapat nilai tambah dalam penilaian yang akan berlangsung.
            Tanpa adanya dukungan dari warga sekolah dapat dipastikan akan mengurangi nilai pada penilaian yang akan datang. Hal itu dapat disebabkan oleh perasaan kurang peduli dan acuh yang membuat warga sekolah tidak peduli dan akan tetap membiarkan keadaan yang ada, contoh pada kelas yang kotor, seseorang yang melihat kelasnya kotor dan akan membersihkanya adalah contoh orang yang peduli namun jika ia hanya melihat dan memerintahkan tugas itu pada petugas piket yang pada hari itu dapat dikatakan ia belum peduli pada lingkungan yang ada. Jika orang yang seperti ini masih banyak maka dapat di pastikan lingkungan yang ada masih belum bersih karena masih mengandalkan orang lain untuk membersihkan lingkungan yang ada. Lingkungan bersih juga di pengaruhi oleh orang yang terlibat dalam lingkungan itu sendiri, jika warga tidak peduli maka lingkunganpun dijamin tidak sepenuhnya bersih. Maka dari itu hal yang perlu ditingkatkan adalah sikap warga sekolah yang kurang peduli dengan lingkungan.
            Sikap kurang peduli lingkungan ini harusnya dihilangkan jika seseorang kurang peduli maka dapat disimpulkan pula jika dalam keseharianya ia hanya dapat mengandalkan orang lain dan kurang mandiri. Hal ini dapat dibuktikan dengan mlihat keseharian orang tersebut. Bukan hanya siswa saja yang terpengaruh dan kurang peduli, Guru juga berpengaruh dengan lingkungan ini. Ini dikarenakan guru yang terlibat akan mudah menggerakkan siswa yang kurang peduli dan malas tadi dengan rasa kewajiban yang diberikan oleh sang guru. Jika guru tidak memberikan contoh maka siswa juga tidak akan tergerak untuk peduli pada lingkungan dan mereka hanya berfikir yang bekerja hanyalah siswa sedangkan guru hanya berdiam diri atau hanya memerintah. Dalam hal ini sebaikanya ada timbal balik antara guru dan murid agar dapat berlangsungnya rasa kepedulian terhadap sekolah kita yaitu SMA N I Gondangwetan. Seorang siswa akan sadar dengan lingkungan apabila telah adanya bukti dan manfaat dari lingkungan bersih, jika masih belum dapat menarik rasa kepedulian dari siswa yang malas maka perlu diadakan sosialisasi lebih lanjut dan pengadaan kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan.
            Untuk itu agar terwujudnya sekolah yang peduli dan berwawasan lingkungan sebaiknya siswa, guru serta seluruh warga sekolah SMA N I Gondangwetan turut ikut serta dalam tercapainya lingkungan sekolah yang bersih. Maka dari itu mari kita bersama-sama mewujudkan sekolah yang berwawasan lingkungan dengan melakukan perilaku peduli yang dapat berpengaruh dengan lingkungan. Dan dari hal yang kita lakukan tadi kita akan memperoleh tercapai suatu manfaat bagi lingkungan dan bermanfaat untuk kita juga, Ayo kita berbondong-bondong mewujudkan sekolah bersih  !!
           

seni rupa kontemporer-instalasi-dll


1.    Pengertian
Seni Kontemporer/ Contemporary Art berkembang di Barat sebagai produk seni yang dibuat sejak Perang Dunia II yaitu salah satu cabang seni yang terpengaruh dampak modernisasi. Kontemporer itu artinya kekinian, modern atau lebih tepatnya adalah sesuatu yang sama dengan kondisi waktu yang sama atau saat ini; jadi seni kontemporer adalah seni yang tidak terikat oleh aturan-aturan zaman dulu dan berkembang sesuai zaman sekarang
Secara awam seni kontemporer bisa diartikan sebagai berikut:
1.      Tiadanya sekat antara berbagai disiplin seni, alias meleburnya batas-batas antara seni lukis, patung, grafis, kriya, teater, tari, musik, anarki, omong kosong, hingga aksi politik.
2.      Punya gairah dan nafsu “moralistik” yang berkaitan dengan matra sosial dan politik sebagai tesis.
3.      Seni yang cenderung diminati media massa untuk dijadikan komoditas pewacanaan, sebagai aktualitas berita yang fashionable.
Kreativitas seni rupa modern memiliki ciri-ciri sebagai berikut:
1.      Unik               : tidak memiliki persamaan dengan karya seni lainnya
2.      Individual       : bersifat pribadi atau perseorangan
3.      Universal        : diperuntuk semua orang atau masyarakat luas
4.      Ekspresif        : ungkapan perasaan atau curahan jiwa
5.      Survival           : berlangsung sepanjang jaman/abadi
Kontemporer adalah sebuah konsep seni rupa yang sesungguhnya adalah bagian dari konsep modernisme sebuah aktivitas seni rupa yang kita kenal sekarang.
Seni Rupa kontemporer tidak lagi terikat pada pengertian cabang2 dalam seni rupa seperti seni grafis, seni lukis, seni terapan, seni murni, seni patung dsb.
Tampilan mereka seringkali menggabungkan semua unsur Seni Rupa dalam sebuah Frame kesenian. Contoh : Karya2 Hapening Art , karya2 Christo dan berbagai karya enviromental Art .
2.       Karya seni kontemporer
Seni Instalasi
Seni instalasi (installation = pemasangan) adalah seni yang memasang, menyatukan, dan mengkontruksi sejumlah benda yang dianggap bisa merujuk pada suatu konteks kesadaran makna tertentu. Biasanya dalam bentuk 3 dimensi
bunga_lampu.jpgTribunnews.com/Kisdiantoro

SINGAPORA-FLORA - Seni instalasi lampu (LED) berupa tanaman yang berdiri di atas vas besar ini adalah hasil karya Warren Langley asal Australia.

23tugas.jpg
Espos/Ratna Puspita Dewi

INSTALASI  KAOS  KAKI — Sebuah karya seni instalasi kaos kaki yang merupakan tugas akhir mahasiswa seni rupa murni, Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Solo dipamerkan di kawasan citywalk Gladak, Solo, Jumat (22/1). Tujuan dari karya tersebut adalah merubah sugesti orang tentang hal kotor dan  pasti bau .
2.jpg
Karya Instalasi berupa tumpukan bebatuan yang membentuk tonggak atau menara adalah salah satu karya instalasi Hari Prajitno yang akan dipamerkan dalam pameran tunggal di Museum Dan Tanah Liat, 3-21 Februari di Menayu Kulon No.55 Kasihan Bantul.
images.jpg
FAJAR SUMATERA - karya Scott Weaver  dengan 100.000 batang tusuk gigi,sudah 35 tahun ia berhasil membuat karya seni instalasi yang mengagumkan. Bahkan dengan karya seni instalasi tusuk gigi, memberikan kesempatan bagi Scott untuk melakukan tur pameran ke berbagai wilayah di Amerika Serikat.
Sumber unik.com
tetsunori kawana water.JPG
Bamboo Water oleh Tetsunori Kawana, photo: fotologue.jp/Kawana
Bamboo water yang terbuat dari ratusan bambu ini di buat oleh Tetsunori Kawana di taman bambu nusantara. Dengan panjang yang tidak  biasa di atas air.

Moma installation.jpg
Instalasi Bambu di  Museum Seni Modern New York. Photo: Frank Oudeman. www.bambus.de
Bambu yang berada di meseum seni modern new york ini pamerkan dengan begitu anggunya kokoh berdiri tegak. Foto ini di ambil oleh Frank Oudeman. Sedangkan pembuatnya tidak tercantum/ tidak di ketahui namanya.
2vsidh7a.jpg

Uniknya karya instalasi lampu rancangan seniman Inggris, Bruce Munro. Memulai karya pertamanya di V&A Museum pada tahun 2004, kini karya terbarunya ditampilkan di  Holburne Museum, di Bath, Inggris. Dalam karya ini, ada sekitar 5.000 lampu akrilik yang ditunjang 5 buah proyektor halide.

526.jpgtimthumb.php.jpg

Karya seni instalasi keren ini diciptakan oleh Mathilde Roussel, seorang desainer asal Kota Paris, Perancis. Dalam membangun instalasi seninya ia hanya menggunakan tanah, biji ataupun bibit rumput yang ditempelkan di atas permukaan patung figur manusia yang terbuat dari materi daur ulang.  Selain dari bahan karyanya yang unik, pose ataupun posisi patung instalasi ini, Mathilde sesuaikan dengan sebuah mitos Mesir kuno, fase transformasi, kematian dan kelahiran, kematian dan kesuburan

statik.tempo.co.jpg
Pengunjung mengamati seni instalasi "Lampu Mata" karya seniman Yunani, Vasiliki Ralli saat pembukaan ArtJog 12 di Taman Budaya Yogyakarta, (14/7/2012). Pameran seni rupa dan pasar seni ArtJog tahun ini mengusung tema "Looking East" dan diikuti oleh 155 seniman dalam dan luar negeri. TEMPO/Suryo Wibowo

TerryBorder03.jpg  TerryBorder04.jpg
TerryBorder10.jpg TerryBorder11.jpg
TerryBorder25.jpg

Berimajinasi menghidupkan benda mati terlihat hidup merupakan salah satu karya yang diciptakan Terry Border. Dengan menggunakan kawat untuk membuat tangan dan kaki ia dapat membuat benda yang dapat kita temui sehari-hari contohnya kacang, biskuit dan buah-buahan, seperti kumpulan mahluk hidup. Hasil imajinasinya tidak hanya membuat kita berdecak kagum, tapi juga melepaskan tawa karena ia menyajikan humor dalam karyanya.




Untitled-2152.jpg 
Bodi Ditutupi Mobil-Mobilan. Setelah membeli mobil Capron lansiran 1981 melalui ebay, James Ford. Seseorang seniman muda dari inggris memutuskan mengubah mobil tersebut menjadi proyek seni. Hasilnya, sekitar 3500-4500 mobil mainan menutupi bodi capron miliknya. Sebagian mobil mainan tersebut diperoleh dari sumbangan dan membeli melalui pameran.
zbskirtd.jpg
Bodi Ditutupi Rumput. Seniman Brooklyn, Gene Pool's menjadikan rumput sebagai bahan ekspresinya. Pertama kali ia merekatkan rumput di setiap permukan media karya seni miliknya. Menempelkan benih rumput, menyiramnya kemudian n\menunggu hingga tumbuh berkembang. Dalam praktek seni instannya, Pool's mempergunakannya salam berbagai barang seperti topi, pakaian, sepatu, tas dan lainnya. Yang paling menarik adalah media mobil St. Louis Cardinals miliknya.

11ns0abu.jpg
Bodi Ditutupi Alat Musik. Harrod Blank menciptakan karya "Pico de Gallo" ("Spicy Salsa" dalam bahasa Spanyol). Pico de Gallo adalah karya seni instalasi dengan media mobil Volkswagen Beetle ditutupi alat musik, mobil ini juga dilengkapi panggung di atap dan sound sistem stereo. Hasil karyanya ditampilkan di museum seni mobil dunia, di Arizona. Dia juga melakukan hal yang sama dengan kameranya.

Untitled-2153.jpg
Bodi Ditutupi Rokok. The Stink Bug adalah Volkswagen Beetle milik Carolyn Stapleton dari Orlando, Florida. Mobil ini berfungsi sebagai iklan antirokok. Bodi mobil tertutup ribuan rokok. Tulisan "Kick Butt" dapat dilihat pada kaca depan, ditambah gambar tengkorak dan tulang bersilang untuk memperingatkan bahaya merokok.

oyqc1nom.jpg
Bodi Ditutupi Kristal . Ingat Ken Burkitt dari nomor 8? Ia dan istrinya, Annie, menempati posisi teratas untuk hasil karya  yang mereka lakukan. Kali ini karyanya adalah Minicooper 2004 yang ditutupi dengan lebih dari satu juta kristal swarovsky asli dari Austria. Karya lainnya  dengan membuat yang berbau Amerika seperti, landmark dan simbol, seperti patung Liberty , Gedung Putih, dan Mount Rushmore. Semua  karya itu  berjudul “Ikon Amerika”. Pengerjaannya  dibantu empat seniman dalam waktu enam bulan. Semua itu dilakukan dengan tangan.